KIRANA'S BANANA CAKE





Bismillah ...
Ketemu pisang lagi hihiii...yang kesekian kalinya...jangan bosyen yaaa... ^^
Masih tentang Pisang Kirana, karena waktu itu aku dikasih pisang Kirananya setundun hemm...itu uakeh banget buat aku, jadi sebelum liburan ke Jateng aku masukin kulkas. Ketika aku pulang buka kulkas kulit pisang udah hitam-hitam tapi dalemnya masih bagus, bingung mo bikin apa plus capek pula jadi males aja mo ngapa-ngapain.
Ketika semua barang udah diberesin dan udah pada tempatnya, mulai deh pengen bikin sesuatu. Ada pisang, SKM coklat sachet punya kakak sisa bekal dari pondok dan bahan lain udah ada semua. Ayo bikin Cake Pisang sajjah... dan ini resep coba-coba, seperti biasaaaa klo dirasa enak ya di bagi disini tapi klo ga enak dan gagal ya cukuplah didapurku aja hihii... maklumlah yang punya dapur masih amatiran ato masih calon pemula... :D

KIRANA'S BANANA CAKE 

Bahan :

120gr Mentega (blh pke margarin)
200gr Gula halus
2 butir Telur
200gr Tepung terigu protein sedang
1/4sdt BPDA (boleh pk baking powder)
1sachet SKM Coklat
250gr Pisang Kirana
1/2sdt Vanilla pasta

Cara membuat :

1. Haluskan pisang dengan menggunakan garpu (ga harus halus banget ya), campur dengan SKM. Sisihkan.

2. Ayak tepung terigu dan BPDA, sisihkan.

3. Kocok gula dan mentega hingga lembut, masukkan telur satu-persatu. Kurangi kecepatan mikser, tambahkan tepung terigu dan campuran pisang, aduk rata. Terakhir tambahkan vanilla pasta, aduk rata. Tuang diloyang loaf yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti.

4. Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

Ini aku bikin dengan bahan-bahan yang ada dirumah, klo ga ada vanilla pasta boleh diganti vanilla bubuk, pisang kirana boleh diganti pisang ambon ato pisang lainnya.






Bikinnya malem-malem pas hujan dueres...udah mateng disimpen dulu, ga ada yang berani motong klo blom di poto-poto hihiii :P
Dan rasanyaaaaa.....tidak mengecewakan, enak dan empuk banget (Y). Rasa pisang banget, SKM coklatnya tenggelam diantara pisang-pisang jadi klo seumpama ga ada SKM coklat bisa diganti dengan SKM putih.
Hmm..aku syuka banget dengan cake pisang yang udah nginep semalam, seperti ini _ _ "
Happy Baking ^^

Comments