PUDING COKLAT VLA VANILLA





Kebingungan ketika hari udah siang, lupa klo harus bikin sesuatu buat buka puasa nanti huhuuu...akhirnya ganti baju keluar ke toko deket rumah...yang ada dipikiranku bikin puding aza yang gampang secara blom masak juga, hikz....

Ga sempet nyari-nyari resep puding akhirnya aku nyontoh plek apa yang ditulis di bungkus kemasan hanya aza air aku ganti susu fullcream, trs aku tambah coklat bubuk 1 sdm, pasta coklat 1sdm dan aku tambah DCC 50gr...yg lain2 sama persis di kemasan....hihiiii  wis ga mikir gulanya kurang ato ga... :D

Ketika bikin vlanya baru sedikit tenang dan blisak-blisak buka buku resep, hehee...
Resep vlanya nyontek dimajalah Sedap Sekejap

Vla Vanilla

Bahan :

300ml susu cair
11/2 sdm tepung maizena
60gr gula pasir
1btr kuning telur
1/8sdt garam
Essen vanilla secukupnya

Cara membuat :

Rebus susu, maizena, gula, garam dan vanilla sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api. Ambil 1 sendok sayur adonan, tuang kekuning telur. Aduk rata. Tuang kembali kedalam panci. Rebus sambil diaduk hingga meletup-letup, matikan api. 







Alhamdulillah selesai, dan masih ada waktu foto2 menjelang maghrib... ^^



Comments

  1. mbak, salam kenal, blognya saya masukkan di daftar blogroll di blogku mbak ya...
    blogku dimasukkan disni mau banget mbak http://delicheous.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment