CHICKEN STICK





Ini request anak-anakku...beberapa hari yang lalu aku dibikinin daftar makanan yang harus aku bikin oleh anakku dan ditempel ditembok dapurku, salah satunya chicken stick ini :D

Resepnya aku dapet dari tabloid Saji, rasanya beneran enak so layak dicoba deh. Aku bikin satu setengah resep jadinya banyak banget :D aku simpen di frezzer, hmm.... cukuplah untuk persediaan beberapa hari biar aku bisa nyantai ^^
Sebenarnya sih mirip-mirip chicken nugget gitu hanya saja klo aku bikin chicken nugget ga pake keju.



CHICKEN STICK

Bahan :

250gr        Ayam giling (aku campur daging dada dan paha)
50gr          Tepung panir
2btr           Telur
50cc          Air
1/2sdt        Kaldu ayam bubuk (vi ga pk)
1/2sdt        Merica bubuk
3/4sdt        Garam
1/2sdt        Bawang putih bubuk
50gr          Keju parut
Minyak untuk mengoreng

Bahan lapisan : telur, tepung terigu dan tepung panir

Cara membuat :

1. Aduk semua bahan menjadi satu, kemudian tuang diloyang ukuran 20x20 yang sudah dialas palstik dan dioles minyak goreng. Kukus 30 menit.

2. Setelah dingin potong 1x1cm. Gulingkan tiap potongan ke dalam tepung terigu kemudian celupka ke dalam kocokan telur (vi pk putel sisa bikin cake :D), terakhir gulingkan di tepung panir. 

3. Diamkan minimal 1 jam di lemari es supaya lapisan panir tidak rontok. Kemudian goreng hingga matang.

  




Comments

  1. assalamu'alaikum mba vivi...
    Keliatan'y yummmyy bgt deh... Mirip nugget ya mba... Ini lbh cocok utk cemilan dr pd utk lauk makan... Heeee... Izin coba yaa..

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum salam mbak Lina ^^
    iyah nih mbak...kesukaan anak2. Silahkan mbak :)

    ReplyDelete
  3. sudah kucoba mba... sudah tayang diblog... nuwun yo mba udah share resepnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak Brigita...
      punyamu lbh menggoda fotonya mbak... (Y)

      Delete

Post a Comment