CAKE COKLAT




Heiiyyaaaa....aku kembaliiiiiii....huftttt lama banget aku ga menyentuh blogku, ga mengelilingi dumay juga....jgn tanya kenapa ya...karena akan ada alasan yang paaaaanjang dan lebaaaar...
Okay...sebelum lanjut kemana-mana...mumpung masih  ada sisa bulan Syawal nih soooo aku mo ngucapin "TAQOBALALLAHU MINNA WA MINKUM, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN" semoga Allah menerima semua amalan kita dan mempertemukan kembali pada Ramadhan taun depan... Aamiiiin... (salaman satu-satu, cipika-cipiki ya teman-temaaan ...^^ )
Juga maafkan daku karena baru sempet update blog...yang udah sms2, WA2 nanyain kapan update blog...ini yaaa udah aku update hihiiiii....

Entah kenapa aku pengen banget sama cake coklat yg dioles buttercream dan ditutup parutan coklat, rasanya kok xampe ngiler-ngiler gituuh...eiitts ini bukan ngidam lho yoo...
Resepnya nyontek ditabloid Saji...sebenarnya ini sponge cake biasa aza siiih...dan sengaja pake resep sponge cake karena aku pengen cake coklatnya yang ringan-ringan gitu...



CAKE COKLAT

Bahan :

6 btr telur 
150gr gula pasir 
1/2sdm emulsifier (SP/TBM) 
175gr tepung terigu protein sedang,
25gr coklat bubuk 
1/2sdt baking powder
 25cc susu cair
 100gr margarin(cairkan)
 1/4sdt pasta coklat

Cara membuat :

1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Siapkan loyang bulat diameter 20cm, alas kertas dan oles margarin.

2. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

3. Masukkan susu cair, margarin dan coklat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan (aduk balik).

4. Tuang diloyang, oven kurang lebih 30 menit.









Daaaan taraaaa inilah hasilnyaaaa....jujur nih bikin cake pake loyang diameter 20 itu kegedean untukku secara yang suka cake hanya aku dan mas fitri, itupun aku ga mau banyak-banyak karena takut melebar badanku jadiiii ya butuh orang untuk bantuin menghabiskan, hihiiii^^

Aiioo-aiioo...silahkan dinikmati gambarnya, semoga ga bosan dengan stylingnya yaa...






Comments