GREENTEA CAKE




Greentea Cake...yeayy!! mbak dida makasih banget yooo... udah ngirimi aku greentea bubuknya, mungkin dia kasian sama aku karena xmp usiaku yang sekarang blom pernah ngerasain cake rasa teh, hahahaa ...#lebay!!  wis pokoknya ini first time lah buat aku (hadoooh, hari gini viiiii...) jangan diketawain lho ^^
Sebenarnya udh dari dulu pengen bikin tapi karena disini ga ada yang jual greentea bubuknya (harus beli OL, klo ga ya harus ke TBK Surabaya ato Malang) dan ditambah lagi disini yang suka cake tuh hanya aku jadinya males aza mo bikin...tapi kalo tiba-tiba ada yang ngirim tanpa kabar-kabar terlebih dahulu...ya itu rejeki banget buatku, langsung masuk dapur dan bikin sesuatu aza, ga pake nunggu lama ^^
Resepnya...udah lama ngincer resep di majalah Sedap Pemula (perasaan dari dulu majalahnya pemula terus, kpn pinternya nih viii^^) hanya aza resep aslinya judulnya Lapis Coklat Moka...aku kepincut sama resep itu karena kliatan banget cakenya lembuut...

GREENTEA CAKE

Bahan :

100gr     Mentega tawar, lelehkan
2sdm      SKM putih
12btr      Kuning telur
2btr        Putih telur
150gr     Gula pasir
125gr     Tepung terigu protein sedang (vi pake 105gr tepung terigu, 20gr bubuk greentea)
25gr       Maizena
15gr       Susu bubuk
1/4sdt     Garam

Buttercream secukupnya untuk olesan

Cara membuat :

1. Tambahkan SKM pada mentega yang sudah dicairkan, aduk rata.

2. Kocok telur dan gula hingga mengembang, tambahkan tepung terigu, bubuk greentea, tepung maizena, susu bubuk dan garam sambil diayak dan diaduk rata.

3. Tuang ke 2 loyang ukuran 20x20x3cm yang sudah dialas kertas roti dan dioles margarin. Oven dengan suhu 190 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit.

4. Setelah cake matang dinginkan kemudian oles cake dengan buttercream dan tumpuk dengan cake yang lain.







Rasa cakenya enak bangeeeet...cake yang lembyuuut dengan rasa greentea...hmmm suka banget...
mbak dida mkasih ya...smg Allah yang membalasnya ya mbak ^^

Comments

  1. Sama mba. Saya jg ga pernah makan dan bikin yg grentea2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak rika cepetan berburu greentea...beneran enak lho cake rasa teh ^^

      Delete
  2. cantik mbak Fifi,,,,,jadi pengen nyoba bikin,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak vero...ayo bikin mbak juga mbak, pasti punyamu lbh cantik deh ^^

      Delete
  3. suka banget dengan fotonya dan greentea cakenyaaaa...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiiiiihhh....muakuasuih lho mbak yuuuuu ^^ untuk komennya ...untuk grinti nya jugaaaa ...

      Delete
  4. Mbak vivi salam kenal ya. Aku lagi cari2 resep green tea cake, suka banget aku sama yg berbau2 green tea. Mau aku coba resepnya mbak vivi ya... cuman mau nanya gak pake pengembang itu ya mbak? Sama skm sibgkatan susu kental manis kah?
    Makasih mbak vivi

    ReplyDelete
  5. Mbak vivi aku ajari food fotography donkkk *superduper oot

    ReplyDelete
  6. Mbak vivi aku ajari food fotography donkkk *superduper oot

    ReplyDelete

Post a Comment