OREO PUDING




Bismillah ...
Hari yang malas...malas mo ngapa-ngapain, hmm...dari semalam hidung buntu -,-
Sebenarnya ini puding beberapa hari yang lalu dan baru kepikir untuk masukin kesini. Ini adek yang minta bikinin, nyiapin bahannya udah jauh-jauh hari karena ga bikin-bikin oreonya dimaemi sama dia hihiii...tiap kali pulang sekolah selalu tanya "nda udah bikin puding ?" dan aku jawab "blom ... #smile" ...trs adek tanya lagi "tk maem ya oreonya ?" :D :D :D
Dan ketika pulang sekolah aku kasih tau klo udah bikin puding, dia seneng banget...tapi mendadak dia bilang "nda bikin bubur mutiara yuuk..." Hahh!!...lha trs puding ini sapa yang maeem @_@ dan aku jawab..."buburnya kapan-kapan aja deeek sekarang puding dulu yooo" hemm :)

Oiya biasanya aku klo bikin puding sebungkus agar-agar ditambah sebungkus jelly plain yang ukuran 15gr karena aku males banget nyimpen-nyimpen sisa jelly tapi kali ini aku bikin jellynya hanya separuh dan separuhnya aku kasih susu stroberi. Itupun karena ada susu kotak strobery yang ga diminum-minum...walopun kadaluwarsanya masih lama tapi ga enak banget liat tiap hari.

OREO PUDING

Bahan :
1200cc Susu cair FULLCREAM
1bks Agar-agar warna putih
1/2bks Jelly tanpa rasa (kurang lbh 8gr)
220gr Gula pasir
Sedikit garam
Pasta vanilla secukupnya
Biskuit oreo secukupnya

Cara membuat :
Campurkan dalam panci susu, agar-agar, jelly, gula dan garam. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Terakhir tambahkan pasta vanilla. Biarkan sebentar, hilangkan uap panasnya.
Untuk sisa jellynya, tambahkan 350cc susu strobery kemudian masak hingga mendidih. Tuang diloyang ato mangkok, potong kecil-kecil.
Nyetaknya suka-suka aja ya...mo digelas, dicetakan puding ato diloyang...

Waktu itu bikinnya pengen cepet selesai aja, jadi narok oreonya asal-asalan hihiiii...

Puding yang amat sangat gampang kaaan...tapi anakku suka banget hehee... :D





Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Tuhan kita yang maha berkah dan maha tinggi turun kelangit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir dan berfirman, "Barang siapa berdoa kepada-Ku pasti Aku kabulkan, barangsiapa meminta kepada-Ku pasti Aku beri dan barang siapa memohon ampunan-Ku pasti aku ampuni" (HR. Bukhari)

Comments

  1. Mbak aku suka semua resepnya, idola salahnsatunya dadar gulungnya.
    Btw i ini jelyybagar swallow atau nutri jel ya mbak, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih udh coba2 resepnya ^^
      itu nutrijell plain dan agar-agar bubuk mbak :)

      Delete

Post a Comment