SILKY CHOCO PUDDING



Bismillah ...
Masih ingat banget beberapa bulan lalu mbak Irma Azhar bbm aku, tanya apakah aku udah pernah bikin Silky Pudding. Jangankan bikin...namanya aja baru dengar. Ingat banget lugunya aku waktu itu, berusaha ingin tau apa itu Silky Pudding dan mbak Irma berusaha menjelaskan bahwa itu adalah puding yang lembut banget, saking keponya aku... waktu bbm sama dia aku sempetin sambangi gugel. Yang terlihat adalah puding yang dikemas dalam cup-cup palstik tapiiii ada yang di dikemas di botol-botol lucu. Sempet nanya juga itu yang dibotol-botol itu maemnya gimana mbak ? jawabnya "pake sedotan mbak..." hehh!! pake sedotan ? sebelum mengakhiri obrolan waktu itu dia kasih link resep punya Momylicious....#mbak Irma thanks for sharing ya^^, pasti saat ini dirimu lagi ketimbun orderan kukis, sukses trs ya mbak. Kangen... ^^
Dan waktu berlalu, tiba-tiba Shely beberapa hari yang lalu kirim foto botol puding dan pertanyaannya " mbak vi gelem botol iku tah ...? lho!? yo gelem banget seh rek hahaa... akhirnya 2 minggu yang lalu aku terima paket gede banget... bingung tapi setelah liat yang kirim ternyata Shelyyy... dan isinya ada alas poto, cupcase, botol puding 1/2lsn, sedotan. Syip tenan packinge Shel, barang segitu banyak dipacking rappih lho, wes layak dodolan ol pernak-pernik dan pecah belah hihiiii :D :P Shelyyyyyyy... yang saat ini juga lagi ketimbun orderan kukis...tengkyu syoooomat yooo, semoga Allah yang membalasnya ^^

Dan hari ini nyempetin bikin karena penasaran banget sama rasanya...yang konon critanya lembyuuuut banget. Antara resep Mbak Ayudiah dan Mbak Nina hanya beda tipis aja, aku yakin rasanya ga jauh beda. Bikinnya...mudah banget, seperti membuat puding pada umumnya. Yang penasaran aku tulis resepnya ya...

SILKY CHOCO PUDDING

Bahan :
700cc Susu cair
1sdt Coklat bubuk (larutkan dengan 1sdm air panas, aduk rata hingga menjadi pasta)
30gr Tepung maizena
1sdt Vanilla pasta
100gr Gula pasir
170gr Dark cooking chocolate, potong-potong

Cara membuat :

1. Campur susu, gula, tepung maizena dan pasta coklat bubuk. Aduk-aduk hingga bener-bener tercampur rata.

2. Selanjutnya masak campuran susu dengan api sedang hingga mengental dan mendidih, sambil terus diaduk ya. Kecilkan api, tambahkan DCC dan vanilla pasta, aduk rata hingga coklat larut. Matikan api.

3. Tuang digelas saji dan dinginkan.

Sampai disini...aku pengennya tanpa vla dan toppingnya mo aku paruti coklat aja tapi adek maksa banget untuk bikin vla, karena dia syuka banget sama vla puding yasudah bikin vla deh... Dan aku adalah penggemar vla puding yang ga terlalu encer, yaitu vla yang jatuh  perlahan ketika dituang diatas puding dan tanpa tambahan kuning telur seperti yang ini (klo yang pake kuning telur yang ini ) tapi kali ini aku ingin bikin yang beda. Seperti resep vla sebelumnya yang hasil coba-coba yang ini juga hasil coba-coba hihiii ...

VLA VANILLA

300cc Susu cair
1sdm Tepung maizena
1sdm Whipping cream bubuk
50gr Gula pasir
1sdt Vanilla cream
Sedikit garam

Cara membuat :
Rebus susu, maizena, whipping cream bubuk, garam dan gula. Aduk-aduk hingga mendidih. Matikan api. Kemudian tambahkan vanilla, aduk rata.
Sajikan puding dengan vla vanila.



Dan hasilnya....beneran lembyuuuut, bener-bener membelai lidah deh. Dan coklatnya... coklat banget. Pas untuk chocolover.... duh, aku banget pokoknya...hihiiii ^^ dan vlanya juga lembut banget. Enak lah dua-duanya (Y) (Y)
Oiya...puding ini udah sukses menggoda aku dan adek yang lagi puasa, sampe adek bilang "Nda pengen cepet-cepet buka sama puding"hihiii...
Pesenku... jangan ragu untuk mencoba dan rasakan sensai lembutnya hahaa... berani mencoba ??

Shely...sekali lagi...tengkyu so mat yaa ^^

Comments

  1. Mba.. ini pakai agar - agar atau jelly ya? habis cake marmer saya mau coba resep yang ini.. makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf br bls mbak...
      Tanpa agar2 ato jelly mbak hanya pk tepung maizena utk mengentalkn...jadinya puding yg lembyuuuut banget. Mirip vla tp nyuoklat bgt. Ayo dicoba mbak... ^^

      Delete
    2. Mba, kece2 banget resepnya..kl mau bikin silky pudding rasa buah2an gt kira2 bagian mana yg dimodifikasi yah? Susu maizena gula + pasta buahnya gt y...makasi sebelumnya mba, andin :)

      Delete

Post a Comment