MARMER CAKE



Bismillah ...
Ahaayy... Marmer Cake lagi huihihii... dan yang ini bikin dengan resep yang beda.
Oiya...ini resep yang dikasih Shelly, dan aku janji bikin dan post disini ya ^^
Sebenarnya bikinnya udah dari bulan kemarin tapi karena ribet yang ga slese-slese jadi baru nongol disini, duh maap maaaap yaaa... oiya itu juga gara-gara Mbak Dwek tadi nanya'in di bbm hihiii... eh iyaa mbak Dwek ini penggemar cake yang klo digigit tuh basah, ga nyereti di tenggorokan dan nyes gitu klo dimakan, jangan coba2 kasih dia cake yang beremah-remah kasar gitu ...pasti deh cake nya akan diumpetin jauuuuuh didalam tasnya kemudian sampe rumah tau deh apa yang terjadi selanjutnya hahaaaa...
Ssssttt.... Langsung resep aja yaa...

MARMER CAKE

Bahan :

5btr telur utuh
3 kuning telur
1/2sdt emulsifier (aku pk SP)
200gr gula pasir
150gr tepung terigu serba guna (ayak)
2sdm susu bubuk fullcream (tambhn dr aku)
300gr margarin (cairkan)
1/2sdt coklat bubuk
1/2sdt pasta coklat

Cara membuat :
1. Siapkan loyang tulban. Oles rata margarin. Sisihkan.

2. Dalam satu wadah kocok telur, sp, gula, tepung terigu dan susu bubuk (all in one methode) hingga mengembang, berjejak. Matikan mikser tambahkan margarin cair, aduk balik hingga rata.

3. Ambil 3 sendok sayur adonan tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat, aduk rata.

4. Tuang adonan dalam loyang tulban kemudian tuang adonan coklat. Bentuk marmer dengan garpu atau lidi.

5. Panggang adonan dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

**aku pake loyang loaf, 1 resep adonan untuk 2 loyamg loaf.



Hasilnyaaa...pemakaian margarin yang banyak dan sebagian putih telur yang ga dipake ngaruh banget ke tekstur cake. Cake nya jadi lembab seperti yang Shelly bilang ^^ tapi aku ga begitu suka dengan permukaan cake yang jadi cekung gitu... apa karena margarin yang banyak bisa membuat permukaan cake jadi cekung gitu ya.. ?? Aku rasa sih gitu (ilmu sesat nih) Jujur nih...susu bubuk yang aku tambahkan maksud hati supaya permukaan cake ga cekung gitu.
Tapi untuk rasa tidak mengecewakanlah...
Okay....yang penasaran dengan resep iniiiii... nih udah aku tulis yaaa. Ayo dimainkan miksernya biar ga penasaran, jangan lupa kirim-kirim ke aku...yuhuuu^^
Happy baking smuwah !!
Selamat soreee...ayo mandii hihiii :P

Comments

  1. sebutlah namaku dengan jelas ndek blogmu mbak fiee... ben aku terkenal dikit ngono lhooo, heheheee.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak dwek ...walah, akeh2e wong males tak sebutin ndk blog ecek-ecek koyok ngene.hikz...
      Hehee...suwun yoo ^^

      Delete
  2. Assalamu'alaikum mbak vi... mau nanya resep marmer cake ini sama yg kmrn lbh lembut mana mbak.. klo mbak vi lbh recomended yg mana? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wrwb..
      Hmm...aku sarankn utk dicoba dua-duanya deh hihiii krn dua-duanya layak utk dicoba ^^
      Maaf br bls ya mbak...
      Happy baking... :)

      Delete
  3. Resep AZ Marmer Cake, hmmmm... Terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete

Post a Comment