SPONGE CAKE PANDAN KEJU



Bismillah,

Salam jumpa lagi di blog yang udah terlalu lama terabaikan. Maafkan daku,,, walopun aku ga tau harus minta maaf ke sapa .... ke blog ku kah ato ke temen-temen yang bolak-balik nanya "kapan blog nya update ato itu blog udah terlalu lama di anggurin ato blognya udah bulukan tuh ato kenapa sih ga ngeblog lagi " ... aaaahh kemarin-kemarin pertanyaan itu sama sekali tidak menggangguku karena aku lagi sangat-sangat menikmati kehidupan dunia nyataku. Tapi seberapa lama aku bertahan ? karena semakin kesini aku semakin rindu kamera dan segala pernik-perniknya hihiiii... liat foto2 keren semakin gatel aja nih tanganku.
Baiklah.... aku ucapkan terima kasih yang terhingga buat temen-temen yang selalu memberi aku semangat (temen-temen grup dan temen-temen baking.... luv u all gengs)... lebih-lebih untuk lelakiku Mas Fitri, luv u sooooo.
Mbakyu Rina Audi... makasih buanyak perhatiannya, maap ya mbakyu, kemarin-kemarin ga pede banget balas komennya di foto Bakpia Basah, hihiiii

Okay, kali ini aku bikin Sponge Cake Pandan Keju... hanya sponge cake biasa yang ditambahkan perasa pandan. Sponge cake yang aku bikin kali ini pake All In One Methode yaa, kalo mo pake cara seperti sponge cake pada umumnya juga ga papa sih. Sponge Cake ini bisa untuk base tart ato bisa juga buat cake potong. Klo mau rasa yang lain seperti moca, vanilla... tinggal diganti perasa ato pastanya yaaa.... hmm aku rasa kalian lebih pinter daripada aku ^^

SPONGE CAKE PANDAN KEJU

Bahan :

6 btr Telur
150gr Gula pasir
1sdt SP
200gr Tepung terigu (aku pake segitiga)
20gr Susu bubuk fullcream
1sdt Pasta pandan
150gr Margarin (cairkan)
Buttercream secukupnya untuk olesan
Keju cheddar secukupnya

Cara membuat :

1. Panaskan oven. Siapkan loyang, alas kertas roti dan oles rata dengan margarin. Sisihkan.

2. Dalam satu wadah, kocok telur, sp, gula, pasta pandan, tepung terigu dan susu bubuk (all in one methode) hingga mengembang berjejak, matikan mikser dan tambahkan margarin cair. Aduk balik hingga rata.

3. Tuang adonan di loyang, ratakan dan oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

4. Oles buttercream ketika cake udah bener-bener dingin, kemudian tambahkan keju cheddar parut.

# satu resep bisa untuk loyang kotak ukuran 22x22x4cm 1 loyang ato 10x30x3cm 2 loyang, ato loyang bulat diameter 22cm.




Hemmm... sarapan cake pandan di Sabtu pagi ini plus ngopi ..
Ini bener-bener abis poto-poto, edit langsung uploud blog...sambil ngemil cake pandan. Hahaaa semangat sekali ya akuuuu, semoga semangat yang tidak memudar, hmm ^^

Happy weekend ya semuanyaaa...

Comments

  1. Yeeeee..... Akhirnya mba Vivi ngeblog lagi. Liat ada update terbaru di sini, saya langsung mampir. Semoga selanjutnya lebih rajin update ya, mba. Semangat!

    Salam kenal, Ima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Ima...
      Semoga ya mbak... aamiin
      Semangat!!
      :)

      Delete

Post a Comment