CHEESE STICK



Bismillah ...

Pagiiiiiiii....
Selasa pagi nih.... jam segini udah keringeten, apa aku yang terlalu banyak gerak sedari pagi ya kok sampe gembrobyos begini.... tapiii beberapa hari ini Probolinggo emang  sumuk banget.
Hmm...aslinya sih Probolinggo tuh daerah panas, tapi ada juga yang dingin seperti di daerah Bromo dan Bremi dan kebetulan aku tinggalnya di daerah yang panas itu hikz hikz...

Eheeeyyyy... ketemu lagi disini, bikin yang kriuk-kriuk lagi yuuuk hihiiii
Mmm... aku baru menyadari bahwa aku blom  pernah posting Stik Keju padahal udah sering bikin lho, ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu siiih, udah abis barangnya hihiiii...
Kebetulan punya keju edam, sebenarnya klo mo pake keju yang lainpun bisa ya ... seperti keju parmesan ato keju cheddar, beda dirasa aja kali ya. Kalo pake edam lebih nendang rasa kejunya. Tapi tergantug selera juga siih, kayak aku nih lebih suka rasa keju yang ringan-ringan aja... kastengel yang full edam aku ga suka hihiiii padahal bukan kastengel klo ga pake edam ya.. huhh!!
Cheese Stick ini aku pake resep nya NCC tapi kejunya aku ganti edam. Udah pada tau kan... ato udah pada bikin yaaa hahaa

CHEESE STICK

Bahan :

300gr Tepung terigu
200gr Tepung sagu
1sdt Garam
4btr Telur (aku pake 3 aja)
30gr Margarin
100gr Keju edam, parut
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara membuat :

1. Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung sagu dan garam, aduk rata. Tambahkan telur, keju dam margarin, aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis.

2. Tipiskan adonan dengan menggunakan gilingan mie, secara bertahap ya... dari yang paling tebal. Kemudian setelah di ketebalan yang diinginkan (aku ga suka yang terlalu tipis) potong-potong adonan sesuai selera kemudian lanjutkan menggiling adonan dengan menggunakan pisau yang lebar (pada gilingan mie).
Lakukan hingga adonan habis.

3. Panaskan minyak dalam jumlah banyak, kemudian goreng adonan cheese stick hingga matang. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin simpan dalam toples.



Lagi-lagi... ini yang ga bisa brenti mengunyah, aaaahhhh... hihiiii
Oiya... sebagian orang males bikin cheese stick ini, alasannya males pake acara mengulen tapi kalo tau hasil dan rasanyaaa... hmm aku yakin yang ada pasti males mo beli dan pengen bikin lagiiiii.... hahaa
Udah ah.... pamit yaaaa, jam segini ada didepan lapy kayak ibu-ibu kurang kerjaan aja. hikz...hikz...

Salam Kriuuuuuk ^^

Comments

  1. Replies
    1. eeeehhh... mbak sis shelly, wes enteeeek hihiii
      masih punya parmesan nih, mau aku bikin kuker lagi tp kok tanganku umek trs yo mbak sis, kapan bikinnyaaaa hikz hikz..

      Delete

Post a Comment