EGG NOODLE / MIE TELUR



Bismillah ...

Haaaaiiii... apa kabar niiiih ?? semoga kabar baik yaaa... jangan kayak aku yang tampak luar baik-baik aja tapi sebenarnya lagi galau. Kenapaaaa... karena adek udah masuk asrama bareng kakak (nyantri di tempat yang sama) dan sampe sekarang aku blom dapat khabar dari dia, mereka berdua blom nelpon keaku. Jadii, masih nunggu sampe waktu yang ditentukan dari asrama yaitu tanggal 2 Agustus. Ughhh... seperti biasanya aku ato siapapun juga klo lagi ada yang ditunggu tuh rasanya lamaaaaa sekali, dan seperti biasa juga si emas nih selalu bilang "udah ga usah ditunggu, coba cari kesibukan deh.." huwaaaaa... aku udah sibuk iniiiii, mo sibuk gimana lagi. Akhirnyaaa... aku menyadari bahwa bapak2 tuh beda banget sama ibu2, whatever he say lah... sakarep wes, wong sing ngrasakno lho aku...
Dan ini dia... salah satu caraku mencari kesibukan. Waktu itu jam berapa yaaa... sebelum subuh pokonya, sepiiii sendirii karena si emas lagi ke Jakarta. Kok pengen bikin mie ya, yang dipikirannku sih bukan mau masak mie itu tapi pengen foto2 mie homemade gara2 abis liat foto2 mie hihiiii...
Bikinlah pagi itu juga karena bahannya cuma tepung terigu protein tinggi, telur, garam... hmm ada semua didapurku. Oiya duluuuu... aku udah pernah bikin mie telur ini tapi ga kepoto karena aku kegedean nggilingnya, kok ga cantik gitu... jadi ga tak poto lah hemm
Bikinnya gampang banget, hmm... kayak bikin kulit pastel gitu deh. langsung resep aja yah... tapi lupa nih kemarin liat dimana yaa...maaaap ^^

MIE TELUR

Bahan :

500gr Tepung Terigu Protein tinggi (CAKRA)
4 butir Telur ukuran kecil, kocok lepas
1/2sdt Garam

Cara membuat :

Campur semua bahan, kemudian uleni hingga rata. Diamkan adonan sebentar, kemudian tipiskan dengan menggunakan gilingan mie dengan ukuran yang tebal dulu, lakukan hingga adonan halus. Kemudian bertahap giling dengan ukuran yang agak tipis hingga pada ukuran yang diinginkan. Terakhir giling bentuk mie. Jangan lupa tabur adonan yang sudah digiling dengan tepung tapioka atau tepung maizena.
Jika blom mau dimasak simpan mie dikulkas dengan wadah tertutup, konon katanya bisa tahan hingga 6 hari.





Hmm... seneng sekali liat hasilnya, ternyata aku bisa heheee.. tinggal mo dimasak apa aku blom tau, mie nya masih bubug dikulkas hihiiii, oiya mie ini udah siap diolah lho... tinggal direbus sebentar (kayak klo ngerebus mie tuh) tambahkan sedikit minyak goreng di air rebusannya biar ga lengket, siap diolah deh... Berani mencoba bikin  mie telur kan ? ... siapkan tenaga untuk mengulen, hahaaa... emang mo bikin berapa kilo sih viiiii... ssssttt, ini aku bikin cuma setengah resep aja lhooo :D
Oiya ini solusi tepat bagi para bunda yang pengen putra putrinya maem mi yang bebas pengawet dan bebas pewarna sintetis.

Baiklaaaaah, hari Jumat niiih, Jumat barokah yang buat semuanya....

Comments

  1. Hai, mba Vivi.
    Jangan galau lah, mba. Resiko ibu-ibu ya gitu. Kalo anak udah besar, ya siap-siap ditinggal pergi sekolah ataupun kuliah. Semangat ya, mba.

    Lama juga baru ngeblog lagi. Heheheh....

    Ima

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi mbak Ima ...
      iya nih mbak, rasanya 12th begitu cepatnya ngrawat anak2 itu hingga ketika mereka ninggalin aku untuk sekolah rasanya masih blom siap aja hikz... makasih perhatiannya mbak ^^

      Delete

Post a Comment