CAKE PANDAN (SIMPLE BUTTER POUND CAKE)

 


Bismillah ...

Hari ini tanggal 16 Agustus 2018, besok adalah hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Hmm... ditempatku niih hawa kemerdekaan udah terasa dari awal bulan. Pasang bendera merah putih dan umbul-umbul disetiap rumah, pasang lampion juga disepanjang gang... aaahh bener-bener meriah deh. Daaan ntar malam akan ada malam tasyakuran di lapangan deket rumah nih... masing-masing KK dimohon bawa 3 box nasi kotak ato menurut jumlah keluarga yang akan hadir. Karena dirumah ini hanya 2 orang makaa aku bawa 2 aja, bukan karena aku pelit tapiii karena kerdus nasinya aku punyanya hanya 2 biji hihiii... tapi beralasan kan klo aku cuma bawa 2 kotak aja ... selain kerdus nasi yang hanya 2 ...juga yang akan hadir hanya aku dan Mas Fitri hehee... Dan gimana dengan lomba-lombanya ? hmm pasti ada laaahh... udah dari minggu yang lalu tapi sayangnya minggu lalu aku ke Malang jenguk AraTia ... dan lanjut besok siih lomba-lombanya tapi kayaknya aku ga bisa datang lagi.. karena besok ke Lumajang, takziyah dan sambang bayi. Aku yakin di tempat kalian pasti ga kalah seru ya... 

Hmm... kali ini aku bikin Cake Pandan sebenarnya ini adalah Simple Butter Pound Cake resep  aku dapat dari dapurnya Apron. Aslinya sih rasa vanilla... aku aja yang pengen bikin dengan rasa pandan. 
Langsung tulis resep ya ..

CAKE PANDAN

Bahan :
100gr Butter (boleh pake margarin ato mix butter dan margarin)
70gr Gula pasir 
2btr Telur
80gr Tepung terigu  Segitiga
1/4sdt Baking powder
1/2sdt Pasta pandan

Cara membuat :

1. Siapkan loyang 20x5x7cm, alas kertas roti dan oles margarin. Ayak tepung dan baking powder, sisihkan.

2. Mikser gula dan butter hingga lembut dan creamy. Tambahkan telur satu per satu, aduk rata. Terakhir tambahkan tepung dan pasta pandan, aduk rata. Tuang diloyang, ratakan dan panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

3. Untuk topping, tergantung selera aja




Butter cake adalah cake yang padat dan lembab.. beda dengan chiffon atau sponge. Rasanya butter banget... hampir semua jenis cake... ntah itu sponge ato chiffon aku suka siih. Oiya... buat kalian yang selama ini agak kuatir untuk bikin cake karena takut gagal ... mungkin Batter cake methode ini perlu dicoba karena mudah banget dan aku rasa tingkat kegagalannya kecil banget. yang perlu diingat adalah mikser butter dan gula sampe bener-bener lembut. Okey... berani mencoba kan ?? hehee... happy baking ya ^^ 

Comments