SUSMAKER


Bismiilah ...
Hari ini tanggal 17 April 2019, Indonesia punya gawe, pesta rakyat digelar. Gunakan hak pilih kalian sesuai hati nurani. Tidak ada manusia yang sempurna tapi setidaknya kita bisa memilih yang terbaik untuk Indonesia tercinta. Semoga kita diberi pemimpin yang amanah dunia akhirat. Aamiin ...

Baking yuuuuhh.. yeyeyee.. apapun yang trending toppic nya pokoe tetep baking, yeay!! Kali ini bikin yang gurih-gurih aja ya temen-temen, secara ada yang protes kenapa klo bikin kue selalu yang manis-manis hihii.. baiklah baiklaaahh... ini buat kalian pecinta savoury cake.


SUSMAKER

Bahan cake :
5btr telur
1sdt SP
30gr gula pasir
90gr tepung terigu
1/2sdt baking powder
1sdm tepung maizena
1sdm susu bubuk
60gr margarin (cairkan)

Bahan isi :
1sdm margarin utk menumis
3btr bawang merah, cincang
2 siung bawang putih, cincang
75gr wortel, potong dadu kecil
75gr daging ayam, rebus dan potong2
1/2sdt merica bubuk
Sedikit pala bubuk
150cc susu cair (boleh diganti air kaldu)
1sdm seledri
1/2sdt garam
2sdt gula pasir

Cara membuat :
1. Isi : tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Tambahkan wortel dan daging ayam. Aduk rata. Tambahkan merica bubuk dan pala bubuk, aduk rata. Selanjutnya tambahkan susu cair, tunggu hingga susu meresap. Tambahkan garam, gula dan seledri. Aduk rata. Angkat dan sisihkan.

2. Siapkan loyang muffin, oles rata dengan margarin. Sisihkan.

3. Cake : dalam wadah campur telur, sp, gula, tepung terigu, baking powder, susu bubuk dan tepung maizena. Mikser hingga kental berjejak. Terakhir tambahkan margarin cair, aduk rata.

4. Tuang adonan ke loyang muffin setengahnya saja, tambahkan isi kemudian tutup kembali dengan adonan. Lakukan hingga adonan habis.

5. Panggang dengan suhu 180°C kurang lebih 15 menit atau hingga matang.

Untuk 13 buah

Untuk lebih jelasnya simak step by stepnya divideo bawah ini yaa, tengkyuu ^^


Kue ini bisa buat isian snackbox, suguhan arisan, tea time, isi berkatan juga oke, isi paket lamaran juga keren. Dan rasanya nyes nyes banget walopun putih telurnya ga mau ditinggal hehee..

Ukey.. happy baking Moms, jangan lupa hari ini jangan golput ^^

Comments