SATE BUMBU RUJAK




Bismillah ...

Ahaayy... ketemu lagi dijudul Vi2 saiki iso masak, hihiii
Apakah vv itu ga bisa masak ? iyaaaa... tapi itu doeloeee sekarang udah bisa dooong hehee
Ini juga late post, bikinnya sebelum puasa hihii .. waktu pulang ke Tempeh yang bulan kemarn tuh, aku dimasakin ini sama Umikku, ugh enak banget... jujur niiieh aku blom pernah bikin. Klo sate komoh dan sate age ... aku udah sering bikin dan udah pinter lah aku... cie cieee :D klo penasaran sama sate age dan sate komoh coba cari-cari dihalaman lain blog ini yaa..
Kembali ke sate ini nih... seperti biasa klo mo pulang aku disuruh bawa apa yang ada dirumah tuh sama Umik tapi modelku niiiihh kalo ga diambilkan ato dikasih "nyoh viii" aku segen mo ambil hikz... tapi karena dipaksa akhirnya aku ambil juga... tapi ambilnya dikit, biar umikku ga kecewa aja... udah dipaksa bawa tapi aku ga bawa, pasti kecewa deh. Beberapa hari kemudian setelah pulang tuh... ehh pengen bikin. yaudah tanya resep deh ke beliau. hehee

SATE BUMBU RUJAK

Bahan :
250 gr daging sapi (bagian has dalam yaa)
1 sdm minyak goreng
1/2 sdm air asam
3 sdt gula
1 sdt garam

Bumbu yang dihaluskan :
8 btr bawang merah
4 siung bawang putih
1 cm lengkuas
4 buah cabe merah besar

Cara membuat :
1. Terlebih dahulu siapkan daging sapi yang sudah dipotong-dipotong dan ditipiskan.

2. Campur daging, bumbu halus, minyak goreng, air asam, garam dan gula. Aduk rara. Tusukkan daging ke tusuk sate secukupnya saja. Lakukan hingga daging habis.

3. Bakar daging diatas bara hingga matang.

Untuk 12 tusuk.

#olahandagingsapi
#menurumahan
#masakanrumahan


Horreee... aku bisaaa, rasanya udah pas, yeay! .. padahal umik kasih taunya hanya apa-apa aja bumbu yang dipake untuk jumlahnya aku disuruh ngira-ngira sendiri aja :D ...
Hmm.. gimana ? udah percaya kan klo vv saiki iso masak ? hhahaaa... Happy cooking Moms ^^


Comments